Satu Rumah di Pariaman Dihantam Longsor, 1 Meninggal dan 2 Luka-luka

"Selain korban jiwa, longsor juga menyebabkan dua orang korban mengalami luka ringan karena tertimpa material bangunan yang runtuh akibat dihantam material longsor"
Satununit rumah di Kecamatan Pariaman Utara rusak beratbakibat dihantam material longsor (ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Satu orang warga Kota Pariaman, meninggal dunia saat rumahnya di Desa Sintuak, Kecamatan Pariaman Utara, dihantam material longsor yang terjadi Jumat, 9 November 2018 pagi.

Korban bernama Sawitri Ernalisa (21) yang merupakan mahasiswi perguruan tinggi di Kota Padang itu, meninggal dunia setelah 1,5 jam lamanya tertimbun material longsor berupa tanah dan batu tersebut.

"Selain korban jiwa, longsor juga menyebabkan dua orang korban mengalami luka ringan karena tertimpa material bangunan yang runtuh akibat dihantam material longsor," kata Kalaksa BPBD Pariaman, Asrizal, Jumat malam.

Kedua korban itu, lanjutnya, merupakan Ayah dan adik dari korban meninggal. Keduanya bernama Syahrial (52) dan Sri Wahyuni (17). Kedua korban luka ringan tersebut, sudah dibawa ke RSUD Pariaman untuk diobati.

Sedangkan korban jiwa, telah dimakamkan setelah salat Jumat. Bahkan, pelepasan jenazah korban juga dihadiri Walikota Pariaman Genius Umar, serta wakilnya dan sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemko Pariaman.

"Tadi pagi di lokasi longsor, Pak Walikota bersama petugas BPBD, Polri, TNI AD dan masyarakat setempat, juga ikut melakukan pencarian dan mengevakuasi korban jiwa maupun korban luka ke RSUD Pariaman," ungkap Asrizal.

Walikota Genius Umar pada saat pelepasan jenazah korban, lanjut Asrizal, juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban longsor sebesar lebih kurang Rp20 juta. Bantuan tersebut, merupakan sumbangan dari sejumlah pihak

"Sumbangan itu dikumpulkan secara spontanitas atas bencana longsor tersebut. Pada kesempatan itu, Pak Walikota juga berpesan agar keluarga korban sabar dan tabah atas musibah yang terjadi," tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, "Pak Walikota juga berharap agar uang tunai itu dapat dimanfaatkan untuk meringankan kerugian materil yang dialami korban, dan uang tersebut bisa dimanfaatkan untuk merehab rumah korban longsor yang rusak," ... Baca halaman selanjutnya