Masjid Al Aqsa, Destinasi Wisata Muslim Favorit di Timur Tengah

"Masjid Al Aqsa menjadi destinasi favorit wisatawan muslim asal Indonesia. "
Seorang anak Palestina dari Gaza bersujud dekat masjid Al Aqsa. (Getty Images)

KLIKPOSITIF - Setiap tahun, kunjungan ke kawasan Timur Tengah, terutama Arab Saudi, selalu dipadati warga negara Indonesia. Tentunya, tujuan utama menyambangi negara yang diselimuti gurun tersebut adalah untuk beribadah ke tanah suci. Tak sekadar menyambangi Tanah Suci, warga negara Indonesia juga banyak melakukan perjalanan wisata religi dengan menapaki jejak Nabi Muhammad SAW dari setiap sudut masjid. Salah satunya, masjid Al Aqsa yang berada di Palestina.

Disampaikan Handayani Patrianti selaku Managing Director Rafa Lintas Cakrawala, Masjid Al Aqsa menjadi destinasi favorit wisatawan muslim asal Indonesia. Alasannya, bukan sekadar masjid, dari setiap dinding arsitekturnya masih menyimpan cerita bagaimana Nabi Muhammad bermalam sebelum berangkat ke langit ke tujuh dalam perjalanan Isra Miraj.

"Kisahnya yang tersimpan dalam Al-Quran itulah membuat wisatawan Indonesia gemar menelisik kehidupan beliau dari bangunan-bangunan bersejarahnya. Kami baru saja mengajak 32 peserta jamaah untuk melakukan perjalanan Jelajah Jejak Rasul di 3 negara, yakni Aman, Jordania, dan Mesir pada Oktober lalu," ujarnya.

Di dalam perjalanan Jelajah Jejak Rasul ini, Rafa Lintas Cakrawala turut mengajak Ustadz Ma’mun, selaku pimpinan Rafa Lintas Cakrawala untuk mendampingi para jamaah selama program berlangsung. Tak hanya sekadar mengajak wisatawan muslim untuk menapaki sejarah saja, tetapi mereka juga mengajak semua umat Muslim untuk terus mengunjungi masjid bersejarah tersebut.

"Terlebih, Masjid Al-Aqsa memang tengah dalam posisi terancam akibat kudeta oleh Jerussalem. Tapi, kami yakin jika dengan seringnya menyiarkan masjid Al-Aqsa, dunia pun akan melindungi masjid bersejarah tersebut. Oleh karena itulah, kami juga meluncurkan sebuah hastag #BeautifulAqsa agar bisa menyadarkan hati setiap umat untuk melindungi masjid kesayangan Rasullah," tambah dia.

Anti menambahkan, jika biasanya program wisata muslim ke tiga negara ... Baca halaman selanjutnya