Gubernur Sumbar Minta Pemuda Ikut Perangi LGBT

"Pemuda diharapkan menjadi garda terdepan dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Saat Pencanangan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Sijunjung. (istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno menyatakan, pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus menunjukkan integritas dan semangat. Pemuda diharapkan menjadi garda terdepan dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

"Pemuda diminta menjadi ujung tombak dalam mencegah dan memerangi maksiat dan LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender). Pasalnya, sebagian yang terkena prilaku menyimpang tersebut adalah generasi muda," katanya saat pencanangan Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Sumbar di lapangan M. Yamin, Muaro Sijunjung, Minggu 11 November 2018.

Pencegahan itu dimaksudkan, lanjut Gubernur, supaya kegiatan yang bertentangan dengan adat dan agama tidak meluas. "Mari kita perangi maksiat dan cegah LGBT, karena aktivitas tersebut bertentangan dengan adat dan agama," lanjutnya.

Disamping mencegah dan memerangi, ia meminta pemuda untuk terus membekali diri dengan kegiatan pelatihan dan keterampilan. Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan pemuda melalui wadah Karang taruna.

Sebab, karang taruna adalah wadah pemuda untuk memperlihatkan ekspresi, aktualisasi dan optimalisasi diri.

"Harapan itu tertumpah kepada pemuda.Pemuda masih memiliki waktu yang banyak, cerdas tidak terikat, independen, kreatif dan inovatif serta punya banyak kelebihan dibanding yang sudah tua,” tutupnya.

Dalam Kesempatan itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno juga menyerahkan uang pembinaan kepada sepuluh kelompok Karang Taruna di Kabupaten Sijunjung.

Karang Taruna Rajo Alam Nagari Kumanis, Saiyo Sakato Nagari Muaro, Alang Babega Nagari Bukit Bual, Tanjung Bungo Nagagri Pamuatan, Karang Taruna Tunas Muda, dan Nagari Taratak Baru.

Kemudian Karang Taruna Fajar Serasi Nagari Timbulun, Batu Rajo Nagari Pematang Panjang, Sumua Nan Janiah Nagari Aia Amo, Gujes Nagari Sibakua dan Karang Taruna Sinar Harapan Nagari ... Baca halaman selanjutnya