Kecelakaan Maut di Pasbar, Pengemudi Mobil Box Melarikan Diri

"Satu orang meninggal dunia akibat lakalantas ini"
Mobil box tabrak sepeda motor (Satlantas Polres Pasbar)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Protokol 32, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar, antara mobil box barang merk Mitsubishi bernopol BK 9231 MO dengan pengendara sepeda motor merk Tiger tanpa plat Nomor polisi, Senin 12 November 2018 sore.

"Kecelakaan ini menyebabkan seorang pelajar meninggal dunia," kata Kasat Lantas Polres Pasbar, Iptu Grahanda Novidiningrat kepada KLIKPOSITIF.

Papar Kasat, Korban itu bernama Aldo (16) warga Kampung Cubadak dan temannya Rafis (16) warga Simpang Empat. Mereka berdua merupakan pelajar di salah satu Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di Kecamatan Pasaman.

Dijelaskan, Korban sempat mendapatkan perawatan medis di RS Ibnu Sina Simpang Empat. Namun naas bagi korban dia tidak dapat diselamatkan karena luka yang dialami terlalu parah, sedangkan temannya harus menjalani perawatan lebih lanjut akibat patah tulang pada bagian kaki.

Terpisah, saksi AN (36) menceritakan, saat itu ia hendak menjemput istri di TK Paud Athaya Kids disamping Coklat Holic. "Tiba-tiba korban dan temannya yang berboncengan melintas di depan saya, saat saya sampai di depan TK," ujarnya.

Lanjut dia, lalu korban dan temannya hendak berputar kembali menuju arah Pasaman, tepatnya di depan Kafe Coklat Holic. Tiba-tiba dari arah berlawanan (Padang Tujuh) sebuah mobil box barang dengan kecepatan tinggi menghantam kedua pelajar tersebut, sehingga mereka terpental.

Mobil box itu baru bisa berhenti sekitar 300 meter, dengan menyeret sepeda motor korban yang tepat berada di bawah kolong kepala mobil tersebut. Lalu supir mobil box itu pun kabur.

[Irfan Pasaribu]