Sebulan Setelah Disegel Petugas, Kafe di Bukit Lampu Beroperasi Lagi

"Petugas Pol PP mengamankan tiga orang perempuan yang merupakan pemandu karaoke dikafe tersebut"
Petugas Pol PP megamankan pemandu karaoke di sebuah kafe di Bukit Lampu (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Satu bulan setelah disegel petugas, sebuah kafe di daerah Bukit Lampu, Kecamatan Lubuk Begalung Padang kembali ditemukan beraktifitas. Hal tersebut ditemukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang saat melakukan operasi rutin ke lokasi tersebut pada Senin 12 November 2018 malam.

"Awalnya kami mendapatkan informasi bahwa salah satu kafe yang kami segel itu kembali beraktifitas," ujar Kasat Pol PP Kota Padang, Yadrison, Selasa 13 November 2018.

Yadrison mengatakan bahwa setelah melakukan pengecekan, kafe yang dimaksud memang sedang buka. "Karena menemukan kafe tersebut kembali beraktifitas dan kami menyita beberapa peralatan kafe tersebut seperti sound sistem dan alat-alat yang digunakan," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan tiga orang perempuan yang merupakan pemandu karaoke di lokasi tersebut. Tiga perempuan itu diamankan juga akan didata.

"Kalau terbukti sebagai PSK, akan kamj kirim ke Panti Rehabilitasi," katanya.

Saat melakukan penyitaan, pihaknya sempat mendapatkan perlawanan dari pemilik kafe yang berinisial FB (34). Pemilik kafe sempat terlibat adu mulut dengan para petugas.

"Yang jelas, kami amankan barang bukti ini dan untuk proses selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan pihak Korwas dari kepolisian," kata Yadrison lagi.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan memproses terkait pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik tempat hiburan yang tidak memiliki izin tersebut.

[Halbert Caniago]