Ribu Personel Gabungan Dikerahkan Antisipasi Banjir di Jakarta

"pihaknya telah membentuk 13 tim Satgas untuk menghadapi bencana banjir ini. Satgas itu terdiri dari masing-masing Polres yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya."
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Sebanyak 7 ribu personel gabungan dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta akan dikerahkan untuk menghadapi ancaman banjir di musim penghujan.

Kapolda Metro Jaya Idham Azis mengaku siap untuk mengantisipasi terjangan banjir kiriman dari Bogor di Ibu Kota.

"Dalam menghadapi musim hujan di penghujung tahun ini, Polda Metro Jaya dan Kodam dan Dantamal, Pemda kita siapkan 7.000 personel. Kita siapkan untuk siap siaga hadapi musim penghujan," kata Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018) dilansir dari Suara.com jaringan Klikpositif.com.

Idham mengatakan, pihaknya telah membentuk 13 tim Satgas untuk menghadapi bencana banjir ini. Satgas itu terdiri dari masing-masing Polres yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Saat ini ada 13 sub Satgas di tingkat Polres hingga wali kota dan kecamatan. Jadi kalau ada bencana lokal itu cukup ditangani oleh sub Satgas itu. Kita mencoba untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan arahan Gubernur," jelasnya.

Idham menyebut personel san satgas ini akan disiagakam sampai bulan Maret 2019. Hal tersebut dikarenakan perkiraan dari BMKG, DKI Jakarta akan terus dilanda hujan hingga bulan Maret mendatang.

"Jadi ini kita siapkan sampai Maret," tandas Idham. (*)