Pasar Padang, Menambah Atraksi Wisata Baru di Kota Padang

"Di Kota Padang, Destinasi Digital ini berlokasi di halaman Museum Aditiawarman"
(Ist)

KLIKPOSITIF - Brand Destinasi digital, yang digagas Kementrian Pariwisata, makin menjadi magnet, khususnya kaum millenial. Pasar ini menambah deretan atraksi wisata, di banyak Kota di Indonesia.

Di Kota Padang, Destinasi Digital ini berlokasi di halaman Museum Aditiawarman. Namanya Pasar Padang, digagas oleh Genpi Sumbar. Pasar ini sudah diperkenalkan hari Minggu (11/11) lalu. Direncanakan grand launching pada Minggu (18/11) besok.

Seperti pasar destinasi digital lainnya, pasar padang memanjakan pengunjung dengan spot foto yang beragam. Dengan bahasa lain pasar yang instagramble.

"Kita sudah menpersiapkan berbagai tempat spot berfoto, yang pasti akan terlihat heboh di Instagram," jelas juragan Pasar Padang, Delfi Neski.

Selain spot foto tersebut, Pasar Padang juga menyediakan kuliner unik dan tradisional. "Kalau pasar adalah tempat jual beli, pengunjung bisa hunting kuliner di pasar ini, menunya sudah melalui kurasi tim," sambung Delfi.

Untuk kegiatan Grand Launching akan digelar berbagai tarian tradisional, atraksi seni, parade baju kuruang basiba, dan lainnya. Rencananya acara ini akan dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan perwakilan dari Kementrian Pariwisata.

"Tarian akan dibawakan oleh siswa SMA 6 Padang dan Sanggar Siti Nurbaya. Juga dimeriahkan oleh Komunitas Baju Kuruang Basiba. Ini akan jadi kolaborasi antara unsur tradisional dan modern," ungkap Pembina Genpi Sumbar, Aris Purnama.

Selain itu akan ada lomba lomba seru dengan hadiah jutaan rupiah. Seperti lomba hunting foto pasar genpi serentak se nusantara. Dengan total hadiah Rp. 50 juta.

Pasar Padang adalah pasar genpi ke lima di Sumatera Barat. Sebelumnya sudah hadir Pasar Sago di Payakumbuh, Pasar van der Capellen di Batusangkar, Pasar Silo di Sawahlunto dan Pasar Kubu Gadang di Padang Panjang.

"Ini adalah kreatifitas generasi muda di bawah koordinasi ... Baca halaman selanjutnya