Korban Kedua Lion Air PK-LQP dari Limapuluh Kota Telah Dimakamkan

"Jenazah karyawan Telkomsel Pangkal Pinang ini berhasil diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri, Jumat 16 November 2018"
Suasana pemakaman jenazah korban Lion Air JT610 asal Limapuluh Kota (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Korban kedua dari tragedi Lion Air PK-LQP JT-610 asal Limapuluh Kota, Tami Julian telah dimakamkan di kampung halamannya, Jorong Aia Randah Nagari Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu 17 November 2018.

Sebelumnya, jenazah karyawan Telkomsel Pangkal Pinang ini berhasil diidentifikasi oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri, Jumat 16 November 2018.

Jenazah putra Luak Limopuluah ini berhasil diidentifikasi bersama dua jenazah lainnya yaitu Ahmad Muchni HS (45), teridentifikasi melalui pemeriksaan DNA dan Hardy (31), teridentifikasi melalui pemeriksaan DNA.

Tercatat, hingga saat ini korban yang telah teridentifikasi sebanyak 95 korban yang terdiri dari 70 jenazah laki-laki dan 25 jenazah perempuan.

Robby Muchsis, salah satu keluarga korban membenarkan bahwa jenazah Tami Julian telah diidentifikasi kemarin.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pencarian dan media yang telah membantu menyampaikan setiap perkembangan pencarian sejak jatuhhnya pesawat yang ditumpangi saudaranya tersebut.

"Benar, dan alhamdulillah, Tami sudah teridentifikasi, kami dari keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pencarian dan evakuasi. Alhamdulillah proses pemakamannya tadi juga berjalan lancar," kata Robby.

Ia menjelaskan jenazah tadi diberangkatkan dari Jakarta sekitar pukul 10.00 WIB dan sampai dirumah duka sekitar pukul 15.30 WIB di Jorong Aia Randah, Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota.

Hasil pantauan KLIKPOSITIF, proses pemakaman Tami Julian juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersama Sekda Kabupaten Limapuluh Kota Widya Putra, dan perwakilan Telkomsel Wilayah Sumatra Erwin Tanjung.

Ferizal Ridwan saat ditemui usai ... Baca halaman selanjutnya