Pemko Padang Berharap Anak Sekolah Biasakan Diri Berbahasa Inggris

"Kota Padang ini menjadi kota tujuan wisata dan akan dijadikan Kota Metropolitan"
Kegiatan The 3rd English Festival Of Padang Junior High School 2018 (Humas Pemko Padang)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius mengatakan, penggunaan Bahasa Inggris harus disosialisasikan dan diaplikasikan di sekolah-sekolah karena Pemko Padang bercita-cita menjadikan Kota Padang sebagai Kota Metropolitan.

“Pemerintah Kota Padang akan menjadikan Kota Padang ini menjadi kota tujuan wisata, makanya anak sekolah harus dibiasakan untuk menggunakan Bahasa Inggris dalam kesehariannya,” kata Barlius saat membuka acara The 3rd English Festival Of Padang Junior High School 2018, yang diadakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Inggris SMP/MTS Se-Kota Padang di SMPN 12 Padang, Jalan Jhoni Anwar Kampung Olo Kecamatan Nanggalo, Sabtu (17/11) kemarin.

Barlius menjelaskan sesuai dengan Visi Kota Padang sebagai Kota Pusat Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata, Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional harus bisa dimengerti, dipahami dan dikuasai masyarakat Kota Padang.

Terkait lomba Bahasa Inggris ini, Ketua MGMP Bahasa Inggris SMP/MTs Kota Padang Pipin Sovia menyebut kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, baik guru maupun siswa dalam penguasaan Bahasa Inggris.

Lomba kali ini dilaksanakan selama 2 hari, dimulai Sabtu dan Minggu Tanggal 17-18 November 2018 tempat di SMPN 12 Kota Padang.

Peserta lomba adalah siswa dan guru SMP/MTs Se-Kota Padang. Adapun bentuk lomba yang diadakan antara lain Teaching Innovation (lomba mengajar) bagi guru bidang studi Bahasa Inggris, kemudian lomba Story Telling (Lomba Bercerita dalam Bahasa Inggris) untuk siswa, lomba Scrabble untuk meningkatkan vocabulary bagi siswa, English Olympiad lomba dan English Solo Song. (rel.*)