Pemkab Agam dan Pemko Makassar Jalin Kerjasama Bidang UKM dan Pariwisata

"Banyak potensi yang kita miliki yang belum tergarap maksimal. "
Indra Catri menandatangani MoU dengan Pemko Makassar (AMC)

AGAM,  KLIKPOSITIF -- Semangat untuk mendorong pengembangan sektor Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Agam, melalui Dinas Perindagkop dan UMKM menggelar temu usaha kemitraan dengan para pelaku usaha dan perantau Agam di Makassar Sulsel, Sabtu, (17/11) di Hotel Novotel Makassar.

Gelar temu usaha sehari itu, ditandai dengan penandatanganan MoU antara Pemkab Agam dan Pemko Makassar yang ditandatangani oleh Bupati Agam Indra Catri dan Walikota Makassar diwakili Kadis Perdagangan, Yasir.

Kemudian ditindaklanjuti melalui penandatanganan perjanjian kerjasama dibidang kepariwisataan, oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Agam dengan Kepala Dinas Parisiwata Makassar, serta penandatangan kerjasama dibidang UMKM, antara Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Agam dan Perindag Makassar.

Pertemuan itu merupakan rangkaian kegiatan Sumbar Expo 2018 yang diselenggarakan oleh Pemprov.Sumbar, di Kota Makassar, selama 15-18 November 2018.

Hadir juga pada kesempatan itu, Kepala DPMPTSP Makassar, Andi Bukhti, Ketua IKM Sapayuang Sulsel dan Sulbar, Saukhi, dan Ketua Perwakilan Perantau Agam, Mukhlis serta 90 orang pelaku usaha Makassar dan perantau.

Dari Pemkab Agam, dihadiri Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Jetson, Kepala Dinas Pertanian Isman Imran dan Kabag Kesra Syatria.

Bupati Agam Indra Catri, saat membuka acara tersebut, mengatakan, peran UKM selama ini telah terbukti dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Makanya, pemerintah Kabupaten Agam terus berupaya menumbuhkan sektor rill terutama sektor UKM agar produknya mampu bersaing di era yang semakin maju.

“Banyak potensi yang kita miliki yang belum tergarap maksimal. Seperti kerajinan UKM, belum terpromosikan secara optimal, maka melalui temu usaha dan perjanjian kerjasama kemitraan dengan Pemko Makassar bisa mengasilkan keuntungan diantara kedua pihak,” kata Indra Catri,  melansir AMCnews.co.id.

Selain ... Baca halaman selanjutnya