Wagub Sumbar Optimis Sumbar Expo 2018 di Makasar Bisa Memancing Wisatawan

"Tahun depan direncanakan perhelatan Sumbar Expo 2019 akan dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara"
Wagub Sumbar Nasrul Abit Temu Ramah di Kediaman Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan, pelaksanaan Sumbar Expo 2018 di Makassar sebagai bentuk promosi atau memperkenalkan potensi budaya serta peluang investasi serta memantik kunjungan wisatawan ke Sumbar. Terutama, daerah yang dijadikan sebagai tempat perhelatan Sumbar Expo.

“Barangkali selama ini anggapan masyarakat Makassar, Sumbar itu jauh, namun dengan sudah adanya penerbangan langsung ke Padang tentu ini membuka pintu agar masyarakat Sulsel bisa berwisata ke Sumbar, ditambah lagi secara sejarah orang Minang mempunyai keterkaitan dengan orang Makassar," ungkapnya, Minggu 17 November 2018.

Dijelaskannya, lokasi pelaksanaan Sumbar Expo setiap tahunnya selalu berbeda. Hal itu agar masyarakat daerah yang menjadi lokasi mengenal Sumbar. Tahun depan direncanakan perhelatan Sumbar Expo 2019 akan dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Dipilihnya Medan sebagai tuan rumah salah satu alasannya permintaan Ikatan Keluarga Minang yang ada disana dan tentunya juga seluruh masyarakat Minang yang ada disana juga” ujarnya.

Untuk Sumbar Expo 2019, Wagub menjelaskan akan terlebih dahulu dilaksanakan penjajakan di Medan dan kita yang tidak kalah pentingnya akan dilakukan evaluasi untuk Sumbar Expo 2018.

“Kekurangan-kekurangan akan diperbaiki, sehingga produk-produk yang ditampilkan tersebut benar-benar dikenal dan masyarakat disitu mau membeli. Kabupaten/ Kota harus bisa menyajikan dan mengemas produk-produk unggulan mereka, sehingga jangka panjang nya akan memancing wisatawan untuk datang ke daerah tersebut” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal menyampaikan dampak Sumbar Expo bagi Kota Makassar yakni membuka peluang dan kesempatan bahwa ternyata Sumbar itu dengan segala macam potensinya bisa memberikan peluang besar untuk bekerjasama.

“Bagaimana pun juga secara kultur, masyarakat Makassar mempunyai ... Baca halaman selanjutnya