Satpol PP Pasaman Tangkap Pasangan Ilegal di Rumah Kontrakan

"Diduga pasangan tersebut sudah kerap melakukan hal yang tidak senonoh di berbagai tempat"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasaman menangkap satu pasangan ilegal di sebuah rumah kontrakan di kawasan Koto Dalam, Jorong Tanjung Alai Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping, Minggu 18 November 2018 sekitar pukul 22:30 WIB.

Pasangan ilegal yang dia amankan itu adalah RZ (30) laki-laki warga Jambi, dan perempuannya FY (35) warga Nagari Air Manggis Lubuk Sikaping. Keduanya diamankan personil bersama warga setempat.

Kepala Badan Satpol PP dan Damkar Pemkab Pasaman, Asmadi mengatakan penangkapan pasangan tersebut dilakukan lantaran warga yang curiga dengan aktifitas RZ di rumahnya bersama FY.

Apalagi, warga sebut dia, juga memiliki sejumlah bukti visual yang menjelaskan aktifitas keduanya.

"Diduga pasangan tersebut sudah kerap melakukan hal yang tidak senonoh di berbagai tempat, warga sudah menyerahkan semua bukti tersebut pada kami," katanya.

Kekesalan warga memuncak karena FY diketahui seorang perempuan yang telah memiliki suami. Ia menjelaskan, saat penangkapan yang dilakukan bersama warga berlangung, petugas tidak mendapati keberadaan FY di rumah RZ.

"Si perempuan lalu dipanggil ke kantor dan diproses, setelah itu dibawa pulang oleh suaminya. Sedangkan yang laki-laki saat ini masih di kantor Satpol PP untuk dilakukan proses selanjutnya," jelas dia.

Ketika diperiksapun, pada petugas RZ tidak menyangkal perbuatannya itu. Ia mengaku bahwa dirinya mengenal FY dari jejaring media sosial dan tidak mengetahui bahwa perempuan yang dikenalnya itu sudah memiliki suami.

"Saya sudah kenal dia sejak empat bulan yang lalu, saya tidak tahu dia punya suami. Dia mengaku kalau dirinya sudah janda," pungkasnya kemudian.

[Man St Pambangun]