Cegah LGBT, Pemkab Pessel Patroli ke Tempat Hiburan

"Saat ini, kita terus memantau dengan patroli rutin di setiap tempat-tempat hiburan. "
LGBT (Net)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terus meningkatkan pemantauan terhadap perkembangan kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual (LGBT) di Pesisir Selatan.

Kepala Dinas Pol PP-Damkar, Dailipal menyebutkan, mencuatnya isu perkembangan kelompok LGBT di Sumbar, pihaknya terus melakukan patroli dan melakukan pembinaan terhadap tempat-tempat hiburan di daerah itu.

"Saat ini, kita terus memantau dengan patroli rutin di setiap tempat-tempat hiburan. Namun, secara faktual kita belum mendapatkan apa yang ditujukan sejauh ini," sebut Dailipal kepada KLIKPOSITIF, Rabu 21 November 2018.

Dia menjelaskan, melihat dari pergerakan masyarakat di daerah itu kendati tidak bisa membuktikan secara faktual. Namun, tidak tertutup kemungkinan kelompok tersebut tidak ada di Pesisir Selatan.

"Kita bilang tidak ada, kita belum bisa memastikan. Karena pergerakan mereka terjadi diam-diam, mungkin ada dari perorangan atau perkelompok. Tapi, sulitnya kita tidak bisa membuktikan secara faktual," terangnya.

Mengingat perkembangan LBGT di Sumbar, pihaknya sebagai penegak Perda terus menjalin koordinasi dengan Kesbangpolimas Pessel.

"Namun, sejauh ini kita butuh juga aturan yang jelas untuk penindakan. Karena, sejauh acuan untuk penindakan tidak ada, mungkin hanya bisa sebatas pembinaan jika ada ditemukan," pungkasnya.

(Kiki Julnasri)