Desember, Ada Kompetisi Memasak Rendang di Senayan

"Kompetisi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempromosikan makanan terlezat di dunia versi CNN"
Ilustrasi rendang (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan mengadakan kompetisi memasak Rendang di pelataran parkir Senayan, Jakarta pada 2 Desember 2018 mendatang.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, kompetisi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempromosikan makanan terlezat di dunia versi CNN tersebut.

"Jadi untuk lebih mengenalkan Rendang, promosi makanan ini harus diheboh-hebohkan. Sebab Rendang adalah milik Indonesia," katanya pada KLIKPOSITIF. Ia menambahkan, kompetisi ini bertajuk Nusantara Marandang.

Ia menyebut bahwa semua orang bisa mengikuti kompetisi ini, tidak hanya orang Minangkabau saja. Tidak hanya sampai disana, kompetisi ini juga bisa menjadi awal penumbuhkembangan UMKM kuliner di Indonesia.

"Sehingga nanti daerah lain bisa punya pabrik pengolahan randang. Tetapi untuk cita rasa randang tetap sama dengan Sumbar," ujar Irwan.

"Tidak masalah banyak pabrik nantinya mengolah randang. Ini pasti akan membuat randang semakin dikenal luas," tambah dia.

Rencananya, kompetisi ini akan memecahkan rekor MURI, "Marandang nusantara ini nantinya diharapkan dapat pecahkan rekor MURI dengan hasil kreasi memasak randang," ujarnya.

Selain kompetisi memasak Rendang, dalam rangkaian Nusantara Marandang ini juga akan digelar berbagai perlombaan lainnya di Senayan.

[Joni Abdul Kasir]