Pedagang Daging dan Ikan Tak Ikut-ikutan Demo ke DPRD Payakumbuh

"Jumlah pedagang daging dan ikan di kawasan itu mencapai 400 orang."
Aksi IP3 di kantor DPRD Kota Payakumbuh, Selasa, 5 April 2016 (KLIKPOSITIF/Arya Irvanus)

KLIKPOSITIF - Sejumlah besar pedagang yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Pasar Payakumbuh (IP3) melakukan aksi penolakan terhadap pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pengelolaan Pasar Tradisional ke gedung DPRD Kota Payakumbuh, Selasa 5 April 2016.

Namun di antara peserta aksi besar-besaran itu, tak sedikit juga pedagang yang memilih tetap berjualan, seperti pedagang daging dan ikan di kawasan Pasar Tradisional Ibuah, Kota Payakumbuh.

Wakil Ketua Keluarga Besar Los Daging Pasar Ibuah Payakumbuh, Hendri Aseng mengatakan, sikap yang diambil pedagang daging dan diikuti oleh pedagang di los ikan itu karena mereka menilai aksi demo ke gedung DPRD Payakumbuh hanya akan merugikan mereka.

“Kami tidak punya kepentingan dengan kegiatan itu," katanya menambahkan bahwa jumlah pedagang daging dan ikan di kawasan itu mencapai 400 orang.

Ia menilai, apa yang diperjuangkan IP3 tidak sejalan dengan mereka di pasar daging dan pasar ikan. Ia berharap, pihak yang melakukan demontsrasi di DPRD, tidak membawa nama seluruh pedagang di Pasar Paya.

"Silahkan bagi yang demo. Tapi jangan bawa-bawa pedagang daging maupun ikan,” katanya.

[Arya Irvanus]