Rima Penderita Kanker Tulang Itu Telah Pergi Menghadap-Nya

" Rima Penderita Kanker Tulang Itu Telah Pergi Menghadap-Nya"
(Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dua tahun mengidap tumor dan kanker tulang tanpa pengobatan layak, Rima sempat menahan sakitnya tumor yang pecah. Sejak tahun 2016, Rima bocah berumur 13 tahun ini mengidap Kanker Tulang.  Awal mula penyakit ini timbul benjolan kecil yang terasa gatal. Lama-kelamaan, benjolan yang ternyata tumor itu semakin membengkak sebesar kepalan tangan.

Tumor dan kanker itu menggerogoti tubuh Rima hingga kurus. Ibunya harus menyuapi Rima karena ia sering memuntahkan makanan sambil mengeluh kesakitan hingga menangis. Keluarga Rima saat ini hanya tinggal menumpang (dipinjamkan rumah gratis di Komplek Bunga Mas Tahap III B No. 9, Kota Padang).

Saat Rima dibawa ke RSUD, dokter mengatakan bahwa itu adalah Kanker Tulang Stadium 4 dan tangan kiri Rima harus segera diamputasi agar tumor tidak membesar dan kanker tidak menyebar ke seluruh tubuh.

"Saya sangat sedih membayangkan Rima harus diamputasi. Tapi demi keselamatannya, hanya itu yang bisa dilakukan. Namun karena ketiadaan biaya dan tidak mempunyai BPJS Kesehatan ditambah dengan himpitan ekonomi yang membuat Rima tidak bisa berobat sehingga kanker yang berada disebalah tangan kiri Rimapun Pecah," ujar Ibu Rima.

Itu merupakan sekelumit cerita sang Ibu kepada tim program ACT Sumatera Barat yang melakukan asesmen kerumahnya. ACT Sumatera Barat melakukan assesmen yang nantinya akan dilakukan penggalangan dana melalui kitabisa.com dan Alhamdulillah kepedulian masyarakat Indonesia kepada Rima cukup besar.

"Namun kemaren siang kami mendapat kabar bahwasanya Rima sudah menghadap Allah S.W.T tepat pukul 12.00 WIB dan telah dikebumikan hari ini pukul 11.00 WIB. Kita dari ACT Sumatera Barat terus dampingi mulai jenazah Rima keluar dari rumah sakit hingga ke pemakaman Rima. Rima si anak yatim itu meninggalkan Ibu kandung dan Ayah Tirinya beserta 2 adik, Isnawati (9) dan Rendi (6)," ungkap Aan Saputra selaku Tim program ACT Sumatera Barat.

Kini Rima ... Baca halaman selanjutnya