Perubahan Iklim AS Diperkirakan Berlangsung Lama

"Perubahan iklim itu akan memburuk hingga akhir abad mendatang"
Perubahan Iklim (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Perubahan iklim yang terjadi di Amerika Serikat diperkirakan memburuk dalam jangka waktu lama. Perubahan iklim itu akan memburuk hingga akhir abad mendatang, seperti badai yang kuat, kekeringan dan kebakaran hutan. 

Laporan yang ditulis dengan bantuan lembaga dan departemen pemerintah AS yang sering terjadi, pertentangan antara pernyataan dengan kebijakan AS Donald Trump.
Laporan itu juga menyebutkan bahwa manusia harus mengambil langkah-langkah untuk menghentikan bencana cuaca di masa yang akan datang.

"Untuk menghindari kerusakan substansial terhadap ekonomi, lingkungan, dan kesehatan manusia serta AS selama beberapa dekade mendatang. Namun risiko yang ditanggung masa yang akan datang dari perubahan iklim sangat tergantung pada keputusan yang dibuat hari ini," kata laporan itu.

Penilaian iklim nasional dinegara itu juga dipicu oleh pemanasan global. "Bencana seperti ini tidak akan merubah keadaan jika tidak ada tindakan agresif dari pemerintah setempat. Diperkirakan perubahan iklim ini dapat merugikan AS hingga ratusan milliar dolar akhir abad ini, jika tidak ada upaya yang dilakukan untuk mengekang dampak pemansan global secara tidak proposional," katanya.

Dilansir dari laman Voa.News, Penilaian iklim kali keempat ini pemerintah AS mengeluarkan pandangan komprehensif tentang perubahan dan penilaian pertama selama pemerintahan Trump. Laporan terakhir dikeluarkan pada tahun 2014.

[Gustina]