Pembangunan Main Stadium di Padang Pariaman Dianggarkan Rp170 Miliar dalam APBD Sumbar 2019

"Pihak Pemprov mengajukan anggaran Rp170 miliar untuk tahun 2019 dan itu butuh rasionalisasi"
Rancangan Mainstadium Sumbar. (net)

PADANG, KLIKPOSITIF --- Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano mengatakan, setalah pembahasan yang cukup alot untuk APBD 2019, akhirnya pemerintah daerah bersama DPRD menyetujui anggaran pembangunan Main Stadium di Padangpariaman.

Anggaran untuk pembangunan Main Stadion Padangpariaman tersebut yang disahkan untuk tahun 2019 sebesar Rp170 miliar, dengan pagu anggaran masuk kedalam Pembangunan Main Stadium di Dinas PUPR, dan dipergunakan untuk membangun konstruksi bangunan hingga bangunan Main Stadium itu dapat berdiri.

“pembangunan Konstruksi yang berat-berat seperti kerangka,pondasi dan lainnya hingga bangunan tersebut berdiri,” katanya.

"Pembangunan ini kita anggarankan dulu untuk satu tahun mata anggaran, sehingga diharapkan sebelum akhir tahun 2019 pengerjaannya dapat selesai," kata Arkadius.

Ia menambahkan, kami berharap nantinya penganggaran ini juga didukung dengan Perda, supaya setelah periode anggota DPRD Sumbar 2014-2019 habis, maka anggota dewan maupun pemerintah provinsi berikutnya dapat sepakat untuk melanjutkan, agar tidak terbengkalai.

Sehubungan dengan itu, tujuan dianggarkannya pembangunan stadion tersebut juga dikarenakan akan diheletnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2020, sehingga pembangunan tersebut butuh untuk didukung secara bersama-sama.

“Minimal lapangan dan tribun sudah tuntas tahun 2020. Baru setelah itu dibangun fasilitas mendukungnya,” tegasnya. Sebab secara keseluruhan diperkirakan untuk kelengkapan stadion tersebut membutuhkan dana sekitar Rp 1,6 triliun.

Saat ini setelah disahkannya APBD 2019 pihaknya DPRD dan Pemrov Sumbar tinggal menunggu evaluasi dari Kemendagri.

Stadion utama Sumbar ini terletak di Nagari Sikabu dan Lubuk Alung dengan luas lahan 38,5 hektar. Lokasi Stadion Utama strategis karena berada di Jalan Lingkar Duku-Sicincin dan berjarak tempuh 20 menit dari Bandara Internasional Minangkabau. ... Baca halaman selanjutnya