Polisi Pasaman Temukan Narkoba Saat Razia Kendaraan, Bagaimana Ceritanya?

"Ada truk yang berhenti mendadak, sekitar 200 meter dari lokasi razia"
Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasaman, Ipda Yeni Brando memperlihatkan barang bukti (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Pada Jumat 30 November 2018 yang lalu, Personil Satlantas Polres Pasaman-Sumbar melakukan razia kelengkapan kendaraan di jalan depan Taman hutan kota Jorong VI Batuang Baririk Nagari Persiapan Tunjung Beringgin Selatan, Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Saat razia rutin tersebut, polisi Pasaman malah menemukan paket narkoba dari tangan seorang sopir truk. Bagaimana ceritanya?

Kasat Narkoba Polres Pasaman Iptu Roni menceritakan, saat itu personel lantas sedang melakukan razia dan tiba-tiba ada truk yang berhenti mendadak, sekitar 200 meter dari lokasi razia.

Belakangan diketahui jika truk bernomor polisi BA 8099 PR itu dikendarai oleh Ril (31) warga Kabupaten Solok yang bertolak dari Solok menuju Medan Sumatera Utara.

Curiga karena berhenti mendadak, personel lantas di bawah pimpinan Kanit Turjawali Ipda Yeni Brando kemudian menghampiri truk tersebut lalu memeriksa sopir dan menggeledah truk.

"Dari hasil penggeledahan itu kami menemukan barang bukti dari pelaku berupa satu kaca pirek yang masih ada sisa narkoba jenis sabu," kata Kasat Narkoba.

Tak hanya itu, polisi juga menemukan satu botol fanta yang digunakan sebagai bong. Temuan itu kemudian diamankan sebagai barang bukti bersama satu mencis warna merah, satu lembar STNK dan truk itu sendiri.

[Man St Pambangun]