Ada Prabowo di Reuni 212, Fahri Hamzah: Masyarakat Sudah Cerdas

"Prabowo berada di lokasi itu sebatas menghadiri undangan"
Prabowo di Reuni 212 (Net)

POLITIK, KLIKPOSITIF -- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menegaskan bahwa kehadiran calon Presiden nomor urut 2 di Reuni 212 di Monas kemarin bukan dalam agenda politik.

Namun ia menyebut, Prabowo berada di lokasi itu sebatas menghadiri undangan, namun ia menilai, kehadiran politisi Gerindra tersebut juga telah menjawab kegelisahan masyarakat pada ketidakpastian pemerintah saat ini.

"Dengan kemunculan pak Prabowo itu, menegaskan jawaban atas kegelisahan massa selama ini bahwa ada atau bisa ada pemerintah yg tidak akan menciptakan gangguan kepada rasa keadilan masyarakat yg kemarin itu menjadi pemicu aksi damai 212," katanya dikutip dari Suara.com-jaringan Klikpositif.

Menurut Fahri, saat ini masyarakat sudah semakin cerdas melihat Prabowo sebagai capres yang membawa kepastian.

Fahri menganggap masyarakat menilai kalau Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo atau Jokowi memberikan ketidakpastian kepada masyarakat. Hal tersebut yang menurutnya dapat memudahkan Prabowo meraih suara.

"Sangat besar kalau menurut saya sih. Karena apapun kan calonnya cuma dua. Jadi orang ngebandingin itu apple to apple gitu," ucap dia.

Ia menuturkan, jika Jokowi terus memberikan ketidakpastian lantaran melihat banyak pihak yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi di pemerintahan Jokowi.

Hal tersebut yang menurutnya membuat masyarakat menjadi ragu pada kinerja pemerintahan Jokowi.

"Makin banyak orang yang dijadikan tersangka, kasus korupsi makin ramai, makin banyak kasus tangkap ini, tangkap itu. Orang bilang ah ini nggak pasti. Orang mau mencari kepastian. Itu yang saya bilang ini akan menjalar kepada banyak masyarakat," tuturnya.

"Dan sebenarnya itu adalah harapan kita semua. Mudah mudahan ga ada lagi pemerintahan yang bercanda dengan hukum. Ini kan pemerintah agak bercanda dengan hukum," sambung Fahri kemudian.(*)