Pelindo II Bagikan 32 Beasiswa untuk Mahasiswa UNP

peresmian IPC Corner
peresmian IPC Corner (KLIKPOSITIF/ Joni)

PADANG, KLIKPOSITIF - PT. Pelindo II Cabang Teluk Bayur menyalurkan Rp 150 juta beasiswa untuk 32 orang mahasiswa Universitas Negeri Padang. Bantuan tersebut kedua kalinya dari perusahaan pelat merah tersebut menunjang pendidikan bagi mahasiswa yang membutuhkan.

Selain beasiswa juga diberikan sebuah ruang yang diberi nama Indonesia Port Corporation (IPC) Corner sebagai pasilitas mahasiswa yang melakukan kegiatan diskusi di kampus. IPC Corner terletak di lantai 4 gedung Hospitality UNP . Kedepan akan dilengkapi dengan literatur atau buku bacaan terkait pelabuhan Teluk Bayur.

baca juga: Pasien Sembuh COVID di Pessel Bertambah Dua Orang, Total Jadi 15 Orang

GM Pelindo II Armen Amir mengatakan, bantuan tersebut tidur putus sampai disitu saja. Pelindo II akan melanjutkan hingga mahasiswa tersebut menamatkan kuliah.

"Ini bagian dari komitmen Pelindo II bagaimana kami bermanfaat bagi lingkungan sekitar kami," ujarnya, saat gunting pita IPC Corner di UNP , Selasa, 4 Desember 2018.

baca juga: Pemerintah Akan Lanjutkan Pembenahan Infrastruktur Pendidikan di Politeknik Negeri Padang dan Kampus Lainnya

Terkait IPC Corner, akan dilengkapi berbagai macam buku sebagian pusat edukasi kemaritiman di Padang. Sehingga siapa saja yang ingin mengetahui kemaritiman bisa datang Ke IPC Corner.

Dikatakan Armen, Tahun ini Pelindo II Cabang Teluk Bayur berhasil mendapatkan laba Rp 42 miliar dari target 30 miliar. "Jika kita berbagi maka akan dibukakan pula rezeki kita," ujarnya.

baca juga: Kabar Baik, Bukittinggi Sudah 12 Hari Tanpa Tambahan Kasus COVID-19

Sementara Rektor UNP Prof. Ganefri mengatakan, dalam satu tahun sebanyak 3000 mahasiswa memerlukan bantuan seperti bidikmisi, namun baru sebanyak 1200 mahasiswa ditampung bidikmisi. Sementara 2800 lainnya harus dicari dari luar itu seperti yang dilakukan Pelindo II Cabang Teluk Bayur.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pelindo II yang peduli pendidikan. Mereka yang mendapatkan bidikmisi adalah mahasiswa yang berprestasi dan membutuhkan bantuan. Mereka dari beberapa daerah terpelosok di Sumbar ," jelasnya.

baca juga: Pemko Bukittinggi Perpanjang Pasar Sementara di Jalan Soekarno-Hatta

Joni Abdul Kasir

Penulis: Ramadhani