PT Pelindo II Dukung UNP Buka Prodi Kemaritiman

Peresmian IPC Corner di UNP, Rabu (05/12/2018)
Peresmian IPC Corner di UNP, Rabu (05/12/2018) (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- GM Pelindo II Armen Amir mengatakan, tenaga kerja yang menguasai kemaritiman khusus pelabuhan belum banyak di Sumatera Barat ( Sumbar ).

Untuk itu Armen ingin Universitas Negeri Padang ( UNP ) mempersiapkan tamatan tersebut, sehingga nantinya bisa memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan Pelindo II Cabang Teluk Bayur .

baca juga: Realisasi Pajak Daerah Kota Padang Baru 25 Persen

"Kami juga punya tenaga yang bagus di Pelindo II Cabang Teluk Bayur yang bisa dimanfaatkan jika UNP membuka studi kemaritiman," ujarnya, Rabu 5 Desember 2018.

Menurut Armen, perusahaan negara seperti Pelindo sangat diminati oleh lulusan perguruan tinggi. "Apalagi hubungan Pelindo II dan UNP cukup baik. Kami berikan beasiswa dan IPC Corner disini sebagai langkah awal mahasiswa mengenali kemaritiman dan Teluk Bayur ," sebutnya.

baca juga: Masjid di Tanah Datar Mulai Laksanakan Salat Jumat

Menanggapi hal itu, Rektor UNP Prof. Ganefri mengatakan, pihaknya memang sedang menyiapkan program studi kemaritiman. Selain itu UNP juga sedang menjalin kerja sama dengan beberapa pelabuhan besar di dunia, diantaranya India.

"Kita memang akan buka prodi-prodi yang berkaitan dengan pelabuhan. Kemarin kami berkunjung ke India dalam rangka itu. Dosen kita juga sudah ada di sana untuk persiapan pengembangan nanti di UNP ," ujarnya.

baca juga: Positif Covid-19, BM Sempat Mengikuti Rapat di Kantor Bupati dan DPRD Solsel

[Joni Abdul Kasir]

Penulis: Iwan R