Seorang Anak Jadi Korban Penembakan di Trans Papua

"Dari delapan korban selamat itu, satu orang masih anak-anak dan sisanya pria dewasa"
Lokasi penembakan para pekerja Trans Papua. (net)

KLIKPOSITIF -- Sebanyak delapan korban selamat dalam penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB di Kabupaten Nduga, Kamis (6/12/2018) siang tiba di Timika. Dari delapan korban selamat itu, satu orang masih anak-anak dan sisanya pria dewasa. Satu orang langsung dilarikan ke RSUD Mimika karena mengalami luka-luka.

Dilansir dari suara.com, jaringan Klikpositif, para korban itu dibawa menggunakan helikopter TNI dan tiba di hanggar helikopter Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis siang pukul 10.50 WIT. Para korban selamat itu diangkut dengan helikopter penerbangan milik TNI AD dari Kabupaten Nduga.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Wakapolri Komjen Polisi Ari Doni Sukmanto serta sejumlah petinggi TNI dan Polri menjemput para korban begitu mendarat dan turun dari helikopter di hanggar helikopter Bandara Mozes Kilangin Timika. Adapun evakuasi jenazah 16 pekerja PT Istaka Karya direncanakan akan berlangsung Kamis siang ini dari Nduga ke Timika.

Hingga Kamis ini, aparat gabungan TNI Polri telah menemukan 16 jenazah yang diduga merupakan karyawan PT Istaka Karya yang sebelumnya meninggal ditembak kelompok bersenjata pimpinan Egudius Kogoya, yang merupakan pentolan TPN-OPM di Wilayah Ndugama.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, saat ini aparat gabungan TNI dan Polri telah menguasai sepenuhnya Gunung Kabo, yang menjadi lokasi pembunuhan puluhan pekerja PT Istaka Karya oleh kelompok bersenjata di Nduga. (*)