Jaringan Internet Telkomsel Hilang, Ini Penyebabnya

"Hal ini kemudian mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat"
Ilustrasi (Dok.Klikpositif)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Jaringan internet dari penyedia layanan Telkomsel mendadak hilang pada Kamis, 6 Desember 2018. Permasalahan jaringan ini diketahui terjadi sejak pukul 11:57 WIB.

Hal ini kemudian mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat. Terpantau, banyak pengguna media sosial Twitter mempertanyakan soal jaringan ini ke akun resmi perusahaan grup Telkom itu.

"Sudah 2 jam kami belum bisa mengakses seluruh jaringan Telkom, ada apa?," keluh seorang warganet, Abdul Hafiz di Twitter.

"Mohon maaf atas kendala yang dialami, saat ini sedang terjadi peningkatan sistem jaringan untuk area Sumatera Utara, Sumatera Tengah, Kepulauan Riau dan sekitarnya. Diupayakan keluhan dapat segera teratasi," tulis Telkomsel menanggapi keluhan dari warganet Mc Mariacen.

Sementara itu, General Manager ICT Operation Regional Sumbagteng, Noviandri mengatakan bahwa hal itu disebabkan karena adanya gangguan pada jaringan. Telkomsel pun meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

"Namun kini sudah membaik kembali, saat ini lagi menunggu informasi proses pengerjaan sistem oleh tim Network," ungkapnya(*)