Airlangga Optimis 20 persen Kemenangan Golkar di Sumbar

"Airlangga meyakini, Golkar Sumbar memiliki para kader yang kuat dalam pemilu"
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, optimis target 20 persen kemenangan dapat diperoleh Golkar di Sumatera Barat (Sumbar) pada pemilu 2019.

Dengan target itu, dia memberikan mandat penuh pada DPD Golkar Sumbar untuk mengusung kader Golkar menjadi gubernur nantinya.

"Berikan DPD mandat agar kita bisa mencalonkan gubernur tidak dengan partai lain, hanya dengan Golkar. Sanggup? Siap?” tanya Airlangga kepada para kader Golkar Sumbar yang hadir di acara pengukuhan dan pelantikan Bappilu Provinsi Sumbar di Hotel Kryad Bumiminang, Padang, Kamis 6 Desember 2018.

Pada kesempatan itu, Airlangga secara resmi melepas penugasan para calon legeislatif Golkar yang bertarung pada Pemilu 2019, mulai dari tingkat DPR RI, DPRD Provinsi hingga tikat Kabupaten dan Kota.

“Kita punya Bupati, kita punya Wali Kota, hari ini waktunya berikan mandat penuh memenangkan Partai Golkar di Sumatera Barat. Siap?” tanyanya lagi disambut sorakan siap seluruh kader.

Airlangga meyakini, Golkar Sumbar memiliki para kader yang kuat dalam pemilu. Satu diantaranya merupakan Ketua DPRD Sumbar. Artinya, Golkar memiliki peluang kemenangan pada Pemilu mendatang.

“Tinggal di-gas-full dikit lagi. Sanggup?" tanyanya lagi.

Sementara ditingkat nasional, dia juga menyinggung, Golkar menarget kemenangan mencapai 18 persen atau 110 kursi.

[Cecep Jambak]