Pelaku Curanmor di Kampus UNP Dibekuk Polisi

"Pelaku ditangkap saat sedang nongkrong di Simpang GOR H Agus Salim Padang "
Pelaku curanmor dan barang bukti yang diamankan polisi (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Lima bulan setelah beraksi di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP), seorang pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) jenis sepeda motor dibekuk tim Satreskrim Polresta Padang, Kamis 6 Nobember 2018 malam sekitar pukul 23.10 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Ronaldi alias Keong (28) dibekuk di Simpang GOR H Agus Salim Padang saat ia sedang nongkrong di lokasi tersebut.

"Saat itu kami mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di lokasi GOR H Agus Salim dan kami langsung melakukan pengintaian," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, Jumat 7 Desember 2018.

Saat diamankan oleh personel Satreskrim Polresta Padang, pelaku tidak mengakui perbuatannya dan mengatakan sepeda motor merek Scoopy warna hitam-silver yang ia bawa bukan dari hasil mencuri.

"Saat kami menanyakan kelengkapan surat-suratnya, pelaku tidak bisa menunjukkannya dan kami lakukan pengecekan nomor rangka dan nomor mesin, ternyata benar sama dengan laporan yang kami terima dengan nomor LP/324/K/VII/2018/Sektor Padang Utara, tanggal 12 Juli 2018," sambungnya.

Setelah itu, pihaknya langsung membawa pelaku ke Mapolresta Padang untuk dilakukan penyidikan atas dugaan tersebut.

"Saat kami bawa ke kantor dan memperlihatkan bukti-bukti yang kami miliki, pelaku tidak bisa mengelak lagi dan mengakui perbuatannya," sambungnya.

Menurutnya, pelaku akan diancam pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

[Halbert Caniago]