Wow, Ada Makanan dan Minuman Gratis di Pasaman

"Siapapun boleh mengisi atau mengambil makanan dan minuman secara gratis"
Etalase yang menyediakan makanan dan minuman gratis di Pasaman (Istimewa)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Sebuah etalase bertingkat tiga di depan Mako Satpol PP Pasaman, atau di seberang Kantor DPRD Pasaman, menjadi sorotan warga, Jumat 7 Desember 2018. Dalam etalase ini terdapat makanan dan minuman. 

Sepintas tidak ada yang unik dengan etalase ini. Namun etalase ini menjadi tidak lazim karena di depannya ada tulisan 'gratis makanan dan minuman, siapapun boleh mengambil, siapapun boleh mengisi'.

Sesuai dengan tulisan yang tertera, siapapun boleh mengambil makanan dan minuman dalam etalase tersebut secara gratis. Tak hanya itu, siapapun juga boleh mengisi makanan dan minuman di tempat itu tanpa ada imbalan sedikitpun. 

"Etalase ini merupakan wujud ikhtiar kami, ibu-ibu pengajian di Pasaman. Ikhtiar Langit namanya, kami berikhtiar di bumi, berharap sampai ke langit untuk kebaikan yang disebar," ujar Gina Fitria Bahemar, salah seorang anggota penggiat etalase Ikhtiar Langit pada KLIKPOSITIF, Jumat 7 Desember 2018.

Menurut Gina yang sehari-harinya bekerja di Dinas Kesehatan Pasaman, etalase tersebut tidak diawasi dan tidak ada orang yang menunggunya, karena makanan dan minuman itu tidak untuk dijual.

Ia berharap etalase itu bisa menolong warga yang kurang mampu, serta bisa menggerakkan hati masyarakat yang mampu untuk mengisinya setiap saat. 

Gina menjelaskan, etalase itu sengaja ditempatkan di sekitar kota, sehingga memudahkan bagi warga untuk mengambil dan mengisinya. Keberadaan etalase itu juga tidak jauh dari RSUD Lubuk Sikaping.

"Lokasinya sangat strategis dan mudah dijangkau.Semoga akan hadir etalase-etalase berikutnya untuk mengajak warga bersedekah, sehingga bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan," harapnya.

Etalase itu sendiri baru dilaunching pada Jumat 7 Desember 2018. Awalnya disediakan 10 nasi bungkus dan 10 gelas air mineral. Tak beberapa lama setelah itu, datang beberapa menu makanan lainnya dari sumbangan masyarakat ... Baca halaman selanjutnya