Pemko Medan Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Pasbar

"Pasbar mengalami kerugian cukup banyak atas musibah banjir yang terjadi"
Penyerahan bantuan banjir Pasaman (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Medan-Sumut berikan bantuan untuk korban bajir berupa uang tunai senilai Rp.111 juta kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat-Sumbar, Jumat 7 Desember 2018.

Bantuan itu diberikan Pemerintahan Kota Medan sebagai bukti peduli atas bencana banjir yang melanda warga Kabupaten Pasaman Barat beberapa waktu yang lalu.

"Kami tidak menyangka akan mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Medan. Pasalnya banjir itu sudah terjadi beberapa waktu lalu, bahkan sudah lebih dua bulan silam," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran.

"Alhamdulillah, hingga saat ini bantuan masih mengalir. Ini bukti bahwa saudara dari tetangga sangat peduli atas musibah banjir besar yang melanda Pasaman Barat," katanya.

Syahiran tidak menapik, bahwa Pasbar mengalami kerugian cukup banyak atas musibah banjir yang terjadi. Sebab ratusan rumah terendam, ribuan jiwa mengungsi dan banyaknya sarana prasarana rusak, kerugian ditaksir miliaran Rupiah.

"Namun, itu tidak bisa kita hindari. Namanya bencana, kita meminta masyarakat agar selalu siap dan siaga dalam menghadapi gejala alam," imbuhnya.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan Kota Medan, Musaddad menyampaikan permohonan maaf dari wali kota karena tidak bisa datang. Namun hal itu, tidak mengurangi arti dari bantuan tersebut.

"Kami atas nama Pemko Medan mengucapkan duka yang mendalam atas bencana yang melanda Pasbar. Bantuan yang kami berikan ini semoga bisa mengurangi duka masyarakat yang terdampak bencana," tutur Musaddat.

[Irfan Pasaribu]