Longsor di Sitinjau Lawik Padang, Satu Pemotor Luka-luka

"Peristiwa ini terjadi pada Jumat sore"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jalur Padang-Solok, tepatnya di kawasan Sitinjau Lawik Kota Padang-Sumbar diterjang longsor, Jum'at 7 Desember 2018 sore. Akibatnya, satu pemotor dilaporkan terluka.

"Titik longsor di kawasan Panorama II, Kelurahan Indarung. Arus lalu lintas di jalan Raya Padang-Solok, ini sempat terganggu, karena tersendat material longsor," ungkap Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi.

Untuk memulihkan, katanya material longsor seperti kayu dan lainnya dievakuasi personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD dengan cara dipotong. Setidaknya 12 personel dikerahkan untuk mengevakuasi material longsor, dengan 4 mesin pemotong.

"Ada satu pemotor yang terluka, namanya Alan. Korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat oleh rekannya yang lain, dibawa dengan pick-up," ungkapnya.

"Evakuasi memakan waktu sekitar setengah jam. Kendala kami hanya hujan yang terus mengguyur," sambungnya.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, usai evakuasi material longsor, tim TRC BPBD tetap bertahan di sekitar lokasi.

"Saat ini arus lalu lintas sudah lancar. Sejauh ini belum ada titik longsor di lokasi lain. Masyarakat diimbau agar tetap waspada," tambah Sutan.

[Cecep Jambak]