MRI-ACT Sumatera Barat Bantu Korban Kebakaran Pasar Tabing

"Pagi harinya, Tim MRI-ACT Sumatera Barat langsung melakukan assesmen ke tempat kejadian dan membuka posko bersama masyarakat di daerah sekita kebakaran tersebut"
Relawan ACT tengah memberikan bantuan kepada pemilik toko yang terbakar di Pasar Tabing (ACT)

KLIKPOSITIF - Pasar Tabing RT 003/004 yang terletak di di daerah Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah mengalami kebakaran pada Kamis (6/12) pagi pukul 03.00 WIB. Kebakaran yang menghanguskan 17 Ruko dan 1 Rumah huni dan memakan 1 orang korban yang bernama Idal (55) yang mengalami luka bakar disekujur badan dan saat kejadian itu langsung dilarikan ke RSUP M. Djamil Padang.

Pagi harinya, Tim MRI-ACT Sumatera Barat langsung melakukan assesmen ke tempat kejadian dan membuka posko bersama masyarakat di daerah sekita kebakaran tersebut. “Hari ini kita langsung membuka posko kebakaran bersama masyarakat setempat sebagai pusat koordinasi dan bantuan yang akan dibagikan kepada korban kebakaran”, ungkap Aan Saputra selaku tim Program ACT Sumatera Barat.

Dari pantauan tim program ACT Sumatera Barat yang melakukan assesment pagi itu, ada 17 ruko dan 1 rumah yang menjadi dampak kebakaran tersebut. Saat kami di lokasi kebakaran puing-puing kebakaran yang tersisa masih berasap dan para pemilik toko yang menjadi korban kebakaran tersebut mengambil sisa-sisa barang yang tidak dilahap oleh api.

Hal ini diakui oleh Ketua RT setempat, Bapak Syahrial, ”Bahwasanya api pada saat kejadian pukul 03.00 WIB dini hari tadi, api begitu cepat membakar dari toko ke toko. Hal ini dikarenakan isi dalam toko-toko tersebut yang mudah sekali terbakar. Dan disisi lain, kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada tim MRI-ACT Sumatera Barat yang telah membantu masyarakat yang terkena dampak dari kebakaran ini dan dengan bantuan ini dapat membantu masyarakat tentunya”. [Rilis]