PBB Belum Tentukan Sikap di Pilpres, Yusril: Kita Fokus Pileg

Yusril Ihza Mahendra
Yusril Ihza Mahendra (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ketua Umum Partai Bulan Bintang ( PBB ), Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa partai besutannya belum menentukan sikap dalam pemilu Presiden 2019.

Ia mengatakan, saat ini, partai yang ia pimpin hanya fokus pada pemilu legislatif, sebab pelaksanaan pesta demokrasi itu bagi dia masih lama.

baca juga: Dituduh AS Memanfaatkan Corona, Ini Kata PBB

"Empat bulan ini masih banyak hal apa yang terjadi. Jadi kita tidak khawatir dengan hal itu, karena pelan-pelan arah PBB itu akan jelas sekali yaitu kita fokus pada pileg ," katanya di rehat Silaturahmi dan Pembekalan Kader PBB , Senin 10 Desember 2018 di Aula Asrama Haji, Embarkasi Padang.

Menurutnya, saat ini dirinya memang tidak dipusingkan arah dukungan. Hal itu karena dari kedua kubu Presiden dan Wakil Presiden, tidak ada satupun dari PBB .

baca juga: Sekjen PBB: Virus Mikroskopis Telah Membuat Kita Bertekuk Lutut

"Jangan terlalu pusing calon presiden, karena tidak ada PBB calon presiden tidak ada calon wakil presiden dari PBB . Jadi itu nanti diputuskan PBB pada Bulan Januari. Kita penting sekarang fokus pada pileg saat ini," tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa fokus konsolidasi PBB yang ditujukan pada kader adalah dengan menjelaskan kebijakan partai agar bekerja keras menghidupkan kembali fraksi PBB baik di pusat maupun di daerah.

baca juga: Ratusan Pengungsi Rohingya Terombang Ambing di Lautan

"Saya konsolidasi internal PBB ditujukan kepada seluruh pengurus yang ada di provinsi, kabupaten/kota dan juga para caleg dari Sumbar, baik caleg pusat, kabupaten/kota," ucap dia.

"Saya menjelaskan kebijakan-kebijakan yang ditempuh oleh partai, supaya PBB ini bekerja keras menghidupkan kembali fraksi PBB baik di pusat maupun di daerah," sambungnya.

baca juga: 63 Tapol Papua Desak Kasusnya Dibawa ke Meja PBB

"Ini menjadi target utama kita supaya fokus memenangkan PBB dan membentuk fraksi itu," pungkasnya.

[Cecep Jambak]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa