Pemkab Pasaman Barat Raih Penghargaan dari Ombudsman RI

Penyerangan penghargaan dari Mendes PDTT ke Wakil Bupati Pasbar
Penyerangan penghargaan dari Mendes PDTT ke Wakil Bupati Pasbar (Istimewa )

JAKARTA, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat terima penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Tahun 2018 dari Ombudsman Republik Indonesia tentang pelayanan publik.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Gedung Auditorium Ombudsman Jakarta, Senin 10 Desember 2018.

baca juga: Anggota DPRD Pasaman Martias Bagikan Paket Sembako dan Ribuan Masker

"Ini prestasi yang sangat membanggakan. Sebab, untuk meraih menjadi salah satu dari 5 kabupaten terbaik se-Indonesia dalam pelayanan publik itu tidak mudah," kata Wakil Bupati Pasaman Barat , Yulianto.

Ia menyebutkan, di tahun 2018, prestasi Pemkab Pasaman Barat dalam hal pelayanan publik cenderung meningkat dari tahun 2017 lalu.

baca juga: Relawan Satgas COVID-19 Asal Pasbar Positif Corona

"Pada tahun 2017 lalu kita masih berada pada zona kuning. Alhamdulillah tahun ini Pasaman Barat berada pada zona hijau, dengan nilai tertinggi 98,88," ucap dia.

Yulianto menjelaskan, ada 7 instansi di Pasaman Barat yang mendapatkan penilaian yang memuaskan terhadap layanan publik.

baca juga: Tak Terima BLT, Puluhan Warga Simpang Tigo Pasbar Protes ke Dinsos

"Ketujuh instansi itu yakni DPMPTP, Disdukcapil, Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Koperasi UKM, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Sosial," ungkap Yulianto.

Dengan penghargaan itu ia berharap bisa jadi kado untuk ulang tahun Pasaman Barat tahun ini. Meskipun demikian, ia berjanji akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

baca juga: PDP Asal Pasbar yang Meninggal Dinyatakan Negatif COVID-9

"Pelayanan publik harus terus ditingkatkan dari tahun ke tahun, agar terus lebih baik kedepannya," harapnya.

Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Desa Pembangungan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo.

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa