Bonus Atlet Limapuluh Kota Peraih Emas Porprov Sumbar 2018 Tidak Naik

"Bonus untuk atlet itu akan diserahkan dalam minggu ini"
Pengalungan medali untuk atlet Limapuluh Kota yang meraih medali emas di ajang Porprov Sumbar 2018 (Istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Bonus atlet peraih medali emas Kabupaten Limapuluh Kota pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XV 2018 di Padang Pariaman lalu dipastikan tidak mengalami kenaikan dibandingkan bonus yang diterima pada Porprov Sumbar XIV 2016 lalu.

Tidak adanya kenaikan bonus untuk peraih medali emas itu diakui Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Limapauluh Kota, Davis Emha menimbulkan kekecewaan dari para atlet peraih medali emas dari daerahnya.

"Untuk bonus medali emas itu diberikan Rp20 juta perorang itu sama dengan bonus emas pada Porprov 2016. Kemudian medali perak bonusnya Rp7 juta, ada kenaikan Rp1 juta dibandingkan 2016, medali perunggu bonusnya Rp3,5 juta ada kenaikan Rp500 ribu," katanya pada KLIKPOSITIF, Rabu 12 Desember 2018.

"Memang ada kekecewaan (dari peraih medali emas). Harapan kita semua medali bisa naik, Pemda (Pemerintah Daerah) sebenarnya sudah mengajukannya pada APBDP tapi karena perubahan tidak disetujui, bonus emas tidak bisa dinaikkan," lanjutnya.

Meski tidak ada kenaikan untuk medali emas, KONI Limapuluh Kota cukup bersyukur atas adanya kenaikan bonus untuk peraih medali perak dan perunggu.

"Berdasarkan informasi terakhir, bonus untuk atlet itu akan diserahkan dalam minggu ini," tambah Davis.

Seperti diketahui, pada Porprov Sumbar XV 2018 di Padang Pariaman, kontingen Limapuluh Kota meraih 50 keping medali emas, 47 perak, dan 76 perunggu. Untuk klasemen akhir peraih medali, Limapuluh Kota duduk di peringkat lima.

Catatan itu terbilang menurun dibandingkan yang berhasil mereka raih pada Porprov 2016 lalu, dimana mereka finish di peringkat empat klasemen akhir dengan perolehan 52 medali emas, 45 medali perak, dan 62 medali.

Adanya penurunan peringkat dan jumlah medali emas yang bisa diraih tersebut diakui Davis Emha menjadi bahan evaluasi pihaknya.

"Cabang olahraga sudah kita panggil semua, kepada yang gagal meraih medali ... Baca halaman selanjutnya