Kejuaraan Karate Piala Danrem 2018 se Sumatera Bakal Digelar di Pessel

"Kemungkinan ada sekitar seribu peserta dengan total hadiah yang kita persiapkan sebesar Rp50 juta. Masing-masingnya plus dengan tropi yang telah disiapkan panitia"
Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol (Arh) Wahyu Akhadi (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Komando Distrik Militer (Kodim) 0311 Pesisir Selatan, Sumatera Barat bakal menjadi tuan rumah Kejuaran Karate terbuka se-Sumatera dalam memperebutkan Piala Komandan Korem (Danrem) 032/ Wirabraja CUP 2018.

Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol (Arh) Wahyu Akhadi mengatakan, Piala Komandan Korem (Danrem) 032/ Wirabraja CUP 2018 merupakan kejuaran pertama digelar di Pesisir Selatan sejak beberapa tahun terakhir. Rencanannya kejuaran ini akan digelar mulai 28 sampai 31 Desember 2018.

"Kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan ini, ada enam kelas diantaranya mulai usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior dan senior," sebut Letkol (Arh) Wahyu Akhadi pada KLIKPOSITIF, Rabu 12 Desember 2018.

Dia menjelaskan, untuk perebutan kejuaran kali ini akan melibat banyak peserta Karate-do se Sumatera. Kategori juaranya disesuaikan dengan tingkat kelas yang diikuti peserta.

"Kemungkinan ada sekitar seribu peserta dengan total hadiah yang kita persiapkan sebesar Rp50 juta. Masing-masingnya plus dengan tropi yang telah disiapkan panitia," terangnya.

Menurutnya, untuk terselenggaranya kejuaran ini, Letkol (Arh) Wahyu Akhadi mengajak para Karate-do se Sumatera terkhususnya Pesisir Selatan bisa ikut dalam kegiatan ini. Sebab, kejuaran tersebut merupakan salah satu penjaringan bibit atlet serta menumbuhkan minat bakat generasi dunia olahraga di daerah.

"Pertandingannya telah kita persiapkan di Gor Zeini Zein Painan, dan penginapan panitia di Gor Ilyas Yakup Painan. Mudahan sampai harinya nanti, segala persiapan berjalan lancar dan sukses," tutupnya. (*)