CPNS Tanah Datar Ujian Praktek Untuk Isi Lima Formasi

"hasil dari ujian tersebut nantinya akan digabungan dengan nilai SKB dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang bakal langsung diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat di Jakarta."
CPNS Tanah Datar Ujian Praktek Untuk Isi Lima Formasi (KLIKPOSITIF/ Irfan Taufik)

BATUSANGKAR, KLIKPOSITIF -- Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar melaksanakan ujian praktek bagi 15 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang akan mengisi lima formasi setelah mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

"Peserta ujian akan mengisi formasi Analis Sistem Informasi, Pengelola Instalasi Teknologi Informasi, Pengelola Sistem Jaringan, Pengelola Sistem Informasi dan Teknologi Infomasi," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Tanah Datar, Elvy Sandri di Batusangkar, Rabu 12 Desember 2018.

Dia menyampaikan bahwa hasil dari ujian tersebut nantinya akan digabungan dengan nilai SKB dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang bakal langsung diserahkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat di Jakarta.

“Ujian praktek ini bertujuan untuk menjaring CPNS yang lulus tidak hanya pintar dalam segi teori akan tetapi juga ahli dalam bidang praktek sesuai dengan formasi yang diikutinya,” ujar Elvy.

Dia berharap tahun depan CPNS sudah mulai bekerja pada penempatan masing-masing, sesuai arahan Kemenpan RB RI CPNS ini akan terhitung masa kerja mulai Januari 2019.

Sebelumnya, sebanyak 650 orang CPNS mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) sesuai arahan dari Kementerian PAN RB dimana masih rendahnya angka kelulusan disebabkan tidak memenuhi batas minimal nilai ujian. (irfan taufik)