Jalur Sumbar Riau Ditutup Sementara, Kapolres Imbau Hal Ini

"Lokasi longsor berada di dekat jembatan kembar sebelum Jembatan Layang Kelok Sembilan"
Kapolres Limapuluh Kota tengah berada di lokasi longsor (Ist)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Haris pastikan jalur Sumbar Riau ditutup sementara dan arus lalu lintas dihentikan, Rabu 12 Desember 2018. Hal ini menyusul terjadinya longsor di KM 115 tepatnya di Jorong Aia Putiah, Lubuak Bangku, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau.

AKBP Haris Hadis mengatakan saat ini alat berat telah berada di lokasi dan tengah bekerja membersihkan material longsor yang menutupi sebagian badan jalan. Kondisi hujan yang masih terjadi juga membuat jalanan licin untuk dilewati oleh pengendara yang akan menuju Pekanbaru atau Payakumbuh.

BACA JUGA: Limapuluh Kota Kembali Longsor

"Lokasi longsor berada di dekat jembatan kembar sebelum Jembatan Layang Kelok Sembilan. Jalur saat ini dihentikan sementara karena alat masih bekerja di titik longsor yang memang telah sering terjadi bencana longsor di sini," kata Kapolres Limapuluh.

Ia menjelaskan lokasi yang telah sering terjadi longsor diharapkan kepada instansi terkait agar segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Sebab menurutnya kalau dibiarkan maka kejadian akan terus berulang karena kondisi tanah yang kurang bagus.

"Kepada pengendara diharapkan berhati-hati dan bersabar menunggu pembersihan yang tengah diupayakan oleh petugas dan masyarakat yang juga ikut terlibat," ujar AKBP Haris Hadis. (Ade Suhendra)