Jalur Padang-Solok Kembali Bisa Dilalui Pasca Longsor yang Mengakibatkan Korban Jiwa

"Tadi yang baru bisa lewat itu kendaraan roda dua, setelah material longsong diangkat oleh pihak terkai"
Tim TRC Semen Padang tengah membersihkan sisa longsor (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pasca longsor Kamis malam, sekita pukul 22.00 WIB di jalan Lintas Padang-Solok, dengan panjang longsor lebih kurang 30 meter dan ketinggian longsor sekitar dua sampai tiga meter, serta mengakibatkan adanya satu orang meninggal dunia, dan satu orang keritis di Rumah sakit, siang ini jalur tersebut sudah mulai bisa dilalui kendaraan.

Salah seorang pengendara yang melintasi jalur tersebut, Budi, mengatakan, setalah pihak BPBD dan tim lainnya membersihkan material longsor, sekitar pukul 10.OO WIB tadi kami sudah bisa lewat.

"Tadi yang baru bisa lewat itu kendaraan roda dua, setelah material longsong diangkat oleh pihak terkait," kata Budi.

Seperti diberitakan sebelumnya, longsor yang terjadi tadi malam itu, mengakibatkan satu dari lima orang korban longsor di Panorama dua Sitinjau Lauik meninggal dunia setelah dilarikan ke Rumah Sakit.

"Satu dari lima orang korban meninggal dunia, satu diantaranya koma dan tiga lainnya mengalami luka-luka," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasymi.

Menurutnya, lima orang korban yang telah diidentifikasi tersebut merupakan penumpang dari satu unit mobil jenis Kijang Inova yang terseret longsor.

Yang telah dinyatakan meninggal dunia diketahui bernama Dian Eka Wati (40) meninggal dunia, Angga Aprianto (30) dalam keadaan koma, Emi (40), Feri Candra (45) dan Riki Saputra (25) luka-luka.

Hingga pukul 02.52 WIB, alat berat sudah sampai di lokasi, sementara hujan masih deras dan tim evakuasi dari BPBD, TRC Semen Padang san SAR belum bisa bekerja.

"Saat ini keadaan tanah yang longsor itu masih bergerak, jadi kami menunggu keadaan agak baik dulu untuk melakukan evakuasi," tutupnya. (*)