Lima Keltan di Sijunjung Terima Bantuan Traktor Dari Kementan

"Bantuan Alsintan merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada para petani di Kabupaten Sijunjung"
Foto bersama usai penyerahan bantuan secara simbolis (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 5 kelompok tani (Keltan) di Kabupaten Sijunjung mendapat bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan).

Bantuan tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementrian Pertanian berupa mesin traktor.

Diketahui, 5 Keltan penerima bantuan tersebut yakni Keltan Ingin Sejahtera Nagari Sumpur Kudus, Keltan Gelanggang Indah Nagari Padang Laweh, Keltan Maju Jaya Nagari Muaro, Keltan Hamparan Mani Nagari Muaro dan Keltan Boduok Sepakat Nagari Padang Laweh Selatan.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengatakan, bantuan Alsintan merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada para petani di Kabupaten Sijunjung. Karena itu, Bupati minta Keltan penerima untuk menggunakan, menjaga, merawat serta memeliharanya sebaik mungkin.

"Poin yang utama dari bantuan ini ialah untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, dengan meningkatnya produktivitas akan berefek pada perekonomian para petani," katanya usai penyerahan Alsintan di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Senin 17 Desember 2018.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ronaldi menambahkan, traktor tersebut terdiri dari dua jenis yaitu, traktor roda 4 dan traktor roda 2.

"Keltan Ingin Sejahtera menerima Traktor Roda 4, sementara empat Keltan lainnya memperoleh traktor roda 2," jelasnya.

[Muhammad Haikal]