Jelang Tahun Baru, Polres Sijunjung Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Petasan

" miras tersebut merupakan hasil penyitaan dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) selama satu bulan untuk menciptakan suasana kondusif jelang operasi lilin dan pemilu 2019."
Pemusanahan Miras yang diamanakan pihak kepolisian di Sijunjung (KLIKPOSITIF/ Haikal)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung musnahkan ratusan botol minuman keras (miras) dan petasan di halaman Mapolres Sijunjung, Jumat 21 Desember 2018.

Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto mengatakan, miras tersebut merupakan hasil penyitaan dalam kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) selama satu bulan untuk menciptakan suasana kondusif jelang operasi lilin dan pemilu 2019.

"Kita melakukan razia di seluruh wilayah hukum Polres Sijunjung dibantu Polsek-polsek yang ada, dari 20 November hingga 20 Desember 2018," katanya di Mapolres Sijunjung, Jumat 21 Desember 2018.

Dari pantauan KLIKPOSITIF, barang bukti yang dimusnahkan jenis whisky mansion house, vodka, W n N, tuak dan petasan. Pemusnahan dilakukan dengan membuang isi botol dan jerigen yang berisi miras ke ember penampungan.
Pemusnahan tersebut diikuti oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sijunjung.

"Kita musnahkan 114 botol miras dari berbagai merek, 120 liter tuak dan petasan," ungkap Kapolres.

Polres Sijunjung juga akan terus melakukan operasi pemberantasan minuman keras dengan menyasar tempat-tempat yang diduga menjadi penjual barang haram tersebut.

Dari pemusnahan tersebut, Kapolres mengimbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras ilegal atau oplosan karena sangat membahayakan yang dapat menimbulkan korban jiwa. (*)