Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres Pessel Siagakan Ratusan Personel

"Semua tempat-tempat yang jadi titik perkumpulan masyarakat jadi pusat pemantauan dan pengawasan kita. Baik itu, terbuka dan tertutup"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyiapkan 300 personel dalam pengamanan natal dan pergantian tahun di daerah tersebut.

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Ferry Herlambang menyebutkan, tingkat antusias antusiasme masyarakat di daerah tersebut tidak jauh berbeda di tahun sebelumnya. Polres Pessel akan mefokuskan pengamanan di tempat-tempat ramai dikunjungi masyarakat.

"Atensi kita diantaranya kawasan Mandeh dan Carocok. Karena diperkirakan pengujung akan ramai. Apalgi saat jalan Mandeh sudah terbuka dari Padang," sebut AKBP. Ferry Herlambang usai gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2018, Jumat 21 Desember 2018.

Dia menjelaskan, selain pengamanan tempat-tempat pariwisata yang biasa ramai dikunjungi masyarakat, pihaknya juga meningkatkan patroli di sejumlah tempat hiburan dan kafe-kafe yang biasa terdapat ramai dikunjungi masyarakat.

"Semua tempat-tempat yang jadi titik perkumpulan masyarakat jadi pusat pemantauan dan pengawasan kita. Baik itu, terbuka dan tertutup," jelasnya.

Selain itu, Polres Pesisir Selatan juga memantau tingkat volume pengendara yang melintas selama pergantian baru dan libur akhir tahun. Diantaranya akan membuat rekayasa lalulintas, jika terjadi kemacetan.

Sedangkan, dalam penekanan tindakan kriminalitas dan peredaran narkoba selama operasi lilin tersebut, pihaknya akan melakukan di seluruh titik yang jadi pokus pemantau operasi.

"Sinergitas akan kita lakukan selama pengamanan baik, di jajaran Polsek sampai di Polres. Kita harap selama operasi ini setiap giat berjalan aman dan terkendali,"tutupnya.(Kiki Julnasri)