Rencana Pengosongan Rumdis, Belasan Personil Satpol PP Pasaman Diturunkan

"Dua rumdis itu masuk dalam program pelebaran kawasan RSUD"
Rumah dinas yang terdampak pelebaran kawasan RSUD (KLIKPOSITIF/Yulisman)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Belasan personel Satpol PP Pasaman bersama sejumlah pejabat eselon II dikerahkan ke dua unit rumah dinas (rumdis) di belakang RSUD Lubuk Sikaping, Jumat 21 Desember 2018 sekitar pukul 15.13 WIB.

Kedatangan personel bersama Kepala Inspektorat, Badan Keuangan Daerah (BKD), dan Satpol PP itu bertujuan untuk mengosongkan dua unit rumah dinas yang dihuni dua orang pegawai Pemkab Pasaman.

"Ya benar belasan personil kita mendampingi pengosongan rumah dinas. Rencana hari ini kita akan kosongkan dua unit rumah dinas tersebut. Pihak terkait juga telah menyurati pegawai yang tinggal di rumah tersebut," kata Kepala Badan Satpol PP dan Damkar Pemkab Pasaman, Asmadi pada KLIKPOSITIF, di lokasi.

Namun rencana pengosongan batal karena salah seorang pegawai yang tinggal di rumah dinas tersebut sakit dan di rawat di RSUD Lubuk Sikaping. Sementara seorang pegawai lagi berjanji dalam dua hari ini akan mengosongkan rumah dinas tersebut.

"Seorang pegawai yang tinggal di rumah dinas itu berjanji dua hari ini akan pindah. Sebab, sebagian barang-barangnya sudah dipindahkan. Dan pihak terkait juga sudah berulang kali menyurati mereka agar mengosongkan rumah dinas tersebut," sebut Asmadi.

Dijelaskan Asmadi, rencana pengosongan rumah dinas tersebut bertujuan untuk pelebaran kawasan rumah sakit RSUD Lubuk Sikaping. Pemkab Pasaman akan melakukan pengembangan rumah sakit makanya dua unit rumah dinas yang berada di kawasan itu dikosongkan.

[Man St Pambangun]