Hipmi Sumbar Ingin Ciptakan Satu Nagari Satu Pengusaha

"Untuk mewujudkan satu nagari satu pengusaha, Hipmi Sumbar melibatkan BUMNag"
Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar, Iqra Chissa (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Rangkaian kegiatan Rakerda Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Sumbar berakhir Kamis 20 Desember 2018 di Convention STKIP PGRI Sumbar.

Kegiatan ditutup dengan talk show bagi 2.300 peserta, dengan menghadirkan tiga pemateri, diantaranya Arief Muhammad yang merupakan Content Creator, M Hafidullah seorang pakar digital marketing, Andrinof Chaniago Komut BRI, dan Yuliandre Darwis Ketua KPI Pusat.

Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar, Iqra Chissa mengatakan, informasi dan materi ini sangat berguna bagi peserta yang merupakan generasi muda Sumbar.

"Generasi muda memahami bahwa saat ini mereka hidup dalam era revolusi industri 4.0, yang mana mereka harus berinovasi  dalam segala hal. Mereka juga percaya era digital sangat dapat menjanjikan dalam dunia usaha," ungkapnya.

Terkait hasil dari Rakerda, lulusan Politeknik Unand ini menyebut, salah satu isu yang diapungkan yakni, HIPMI masuk nagari juga akan segera direalisasikan.

"Terdapat beberapa rekomendasi program kerja unggulan, seperti mewujudkan satu nagari satu pengusaha dengan melibatkan BUMNag. Para anggota sangat setuju, ini akan dikerjakan segera," ujarnya.

"Kami akan mencakup seluruh nagari di Sumbar. Untuk membangun karakter wirausaha, kita perkuat dan memperkenalkan secara massal pada anak anak nagari bagaimana berusaha secara digital," pungkasnya.

[Cecep Jambak]