Malam Ini, Teater UIN Iman Bonjol Padang Pentaskan "TUA"

"pementasan akan dilaksanakan di Aula H. Mansur Kampus UIN Iman Bonjol Padang."
proses latihan pementasan naskah "TUA" oleh Teater UIN Imam Bonjol (KLIKPOSITIF/Joni)

PADANG, KLIKPOSITIF - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang akan menampilkan sebuah pementasan teater berjudul "TUA". Ketua UKM Teater UIN Imam Bonjol, Deni Saputra menyampaikan, pementasan akan dilaksanakan di Aula H. Mansur Kampus UIN Iman Bonjol Padang.

Pertunjukan akan dimulai setelah shalat Isa itu telah dipersiapkan selama 4 bulan latihan dengan sutradara Rini Vian.m"Penonton yang ingin melihat dan perasaan dengan penampilan pemeran dari naskah "TUA", kami menyediakan tiket dengan harga sepuluh ribu untuk satu orang," ujarnya, Sabtu, 22 Desember 2018.

Naskah yang akan dipentaskan ini lahir dari diskusi anggota baru Teater yang disusun menjadi sebuah naskah utuh setelah melalui bedah naskah dan siap untuk dipentaskan. "Kebiasaan kami, setiap angkatan baru diwajibkan untuk menampilkan pementasan hasil karya mereka dalam bentuk kelompok kerja," jelasnya.

Sutradara Rini Vian membeberkan , naskah TUA lebih mengangkat tau secara usia dan prilaku. TUA dalam naskah adalah sebuah kodrat yang tidak bisa pungkiri lagi. Kadang, ada sebagian manusia tidak bisa menerima kenyataan itu.

"Kami pentaskan dalam bentuk lelaki tua dan perempuan tua dengan berbagai macam tingkah laku mereka. Penasarankan, saksikan nanti malam," ujarnya.

Joni Abdul Kasir

Foto Joni :