Ini 5 Imbauan Polres Bukittinggi Untuk Perayaan Tahun Baru, Apa Saja?

"Diharapkan tak ada warga membunyikan mercon atau petasan"
Ilustrasi (Net)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Kota Bukittinggi menerbitkan 5 imbauan untuk masyarakat pada perayaan tahun baru pekan depan.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar mengatakan bahwa 5 imbauan tersebut berlaku untuk semua masyarakat di kota wisata tersebut.

"Kita harap mesjid dan mushola dipenuhi, lebih baik perbanyak berzikir dan berdoa dalam melepas tahun 2018," katanya Selasa 25 Desember 2018.

Berikutnya, kata Kapolres, diharapkan tak ada warga membunyikan mercon atau petasan, tak mengkonsumsi minuman beralkohol maupun merayakan tahun baru dengan musik orgen tunggal.

"Kepada ninik mamak, cadiak pandai dan alim ulama, kita harap perannya dalam mengawasi anak kemenakan sehingga tak ada perayaan  yang bertentangan dengan adat Minangkabau," sebut dia.

Selanjutnya, Arly menekankan agar setiap pihak mau menjaga ketertiban demi terciptanya situasi yang kondusif di lingkungan masing-masing.

Terakhir, ia mengajak warga di Bukittinggi mensukuri datangnya tahun 2019 dengan beramai-ramai menghadiri Salat Subuh berjamaah di Masjid.

Pada momen libur natal dan tahun baru 2019, pihak Polres Bukittinggi menerjunkan lebih dari 200 personil untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

[Hatta Rizal]