Ditinggal Penghuni, Rumah Makan Sambalado DM di Solok Habis Dilahap Api

"2 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Solok dan 1 unit dari Kabupaten Solok diterjunkan untuk memadamkan api"
Satu unit rumah makan terbakar di Jalan Perpatih Nan Sabatang, Kota Solok, Selasa pagi. (Polsek Solok Kota)

KLIKPOSITIF -- Ditinggal pulang oleh penghuninya, satu unit rumah makan di jalan Parpatih Nan Sabatang, tepatnya di depan masjid Agung Al Muhsinin, Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok dilahap si jago merah, Selasa (28/6) pagi.

Akibat kebakaran tersebut, bangunan beserta isi rumah makan habis dan hanya menyisakan puing-puing bangunan saja. Api juga menjalar ke toko Ulir Perabot dan Ulir Aksesoris yang ada di sebelah rumah makan tersebut dan menyebabkan dinding beserta sejumlah perabotan serta loteng toko terbakar.

2 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Solok dan 1 unit dari Kabupaten Solok diterjunkan untuk memadamkan api. Bahkan, 1 unit water canon dari Polres Solok Kota juga diterjunkan guna membantu pemadaman api.

"Beruntung berkat kerja keras pemadam dan aparat dibantu warga, setengah jam kemudian api dapat dipadamkan sebelum melumat habis toko perabot yang ada disebelahnya," ujar Kapolsek Kota Solok Kompol Budi Hadi Tugino kepada KLIKPOSITIF di Mapolsek.

Dari informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan api pertama kali dilihat berasal dari dapur rumah makan yang ditinggalkan penghuninya. "Seperti biasa, pengelola rumah makan Adrianto (36) pulang ke rumahnya usai berjualan dari magrib hingga sahur," terang Budi Tugino.

Namun nahas, rumah makan yang dikelola warga Gelanggang Batuang, Kelurahan Nan Balimo tersebut malah dilahap api. Akibat musibah tersebut, kerugian materil diperkirakan lebih kurang Rp200 juta. "Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, jajaran Polres Solok kota bersama Polsek masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," bebernya.

[Afri]