Malam Tahun Baru, Sejumlah Jalur Menuju Pantai Padang akan Dialihkan

"Pengalihan ini mulai pukul 21.00 WIB 26 Desember 2018 hingga Senin 31 Desember 2018 dinihari"
Pantai Padang

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jajaran Satlantas Polresta Padang menerapkan sejumlah pengalihan arus lalu lintas di objek wisata Kota Padang yang berlakukan mulai pukul 21.00 WIB 26 Desember 2018 hingga Senin malam 31 Desember 2018.

"Pada perayaan tahun baru kami akan mengalihkan beberapa rute untuk masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di Padang," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya.

Menurutnya, pengalihan arus tersebut guna meminimalisir kepadatan kendaraan lantaran wilayah hukumnya akan menjadi lautan manusia untuk merayakan pergantian tahun dari 2018 ke 2019.

"Kami tidak akan menutup akses jalan, namun kita akan membuat pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas untuk menuju Pantai Padang, karena di sana akan menjadi lautan manusia untuk merayakan malam pergantian tahun,” sambungnya.

Teknis pengalihan titik arus yang direkayasa khusus untuk jalur samudera dibuat satu arah, masuk dari simpang Pujasera ke luar ke simpang MPM atau depan Mapolsek Padang Barat.

Jalur artenatif masuk ke Jalan Samudera yaitu dari Simpang Olo Ladang Ujung dan simpang Hangtuah, namun dari sepanjang Jalan Samudera baik simpang Purus 1-5 tidak diperbolehkan masuk ke jalan Samudera, karena di sana khusus untuk jalur ke luar dari Jalan Samudera.

"Nanti di setiap persimpangan, akan kita sebarkan personil Satlantas Polresta Padang. Sebanyak 150 anggota polantas akan dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas, supaya pas pengantian tahun baru di Jalan Samudera tidak adanya kemacetan. Kami berharap kepada warga Kota Padang kalau bisa rayakan tahun baru bersama keluarga di rumah masing-masing, berzikir dan bersalawat di Mesjid atau Mushala sesuai imbauan dari Wali Kota Padang," sambungnya.

Sementara itu Kabagops Polresta Padang Kompol Sigit Saputra mengatakan Polresta Padang telah menyiapkan personel pengamanan dan sudah dibicarakan dengan lintas sektoral melalui rapat koordinasi.

"Kami ... Baca halaman selanjutnya