MenPAN RB Resmikan Mal Pelayanan Publik Pertama di Sumbar

"Ini sangat memudahkan masyarakat dalam hal pengurusan perizinan dan sebagainya"
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin saat meninjau stand pelayanan publik. (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin meresmikan Mal Pelayanan Publik di Kota Padang, Kamis (27/12). Adapun Mal Pelayanan Publik ini berada di tengah Pasar Raya Padang sehingga masyarakat datang ke pasar tidak hanya fokus berbelanja, namun dapat melakukan pengurusan perizinan dan sebagainya.

"Kami sangat mengapresiasi Pemko Padang dengan launching-nya Mal Pelayanan Publik ini. Sangat memudahkan masyarakat dalam hal pengurusan perizinan dan sebagainya. Untuk Kota Padang ini merupakan Mal Pelayanan Publik ke-11 di Indonesia," ujar Menpan RB, Syafruddin di Mall Pelayanan Publik Kota Padang di blok III lantai IV, Pasar Raya Padang.

Disebutkannya, dengan adanya Mal Pelayanan Publik ini, masyarakat tidak perlu pindah-pindah dalam setiap pegurusan. Maka, di Mal Pelayanan Publik semua pengurusan perizinan dan sebagainya dapat ditampung pada satu tempat.

"Setiap negara di dunia ini wajib melakukan transformasi pelayanan publik, termasuk Indonesia. Mari kita berpacu dalam membangun publik servis yang baik, sebab tugas pemerintah adalah mendekatkan kepada pelayanan kepada masyarakatnya," tegasnya.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit turut menyambut baik dengan kehadiran Mal Pelayanan Publik di Kota Padang ini. Sehingga, dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik pertama di Sumbar ini dapat menjadi rujukan Kabupaten dan Kota lain untuk membuat hal yang serupa.

"Untuk itu, kita harap sehabis diluncurkan di Kota Padang ini ada Kabupaten dan Kota lain di Sumbar yang ikut ambil bagian dalam luncurkan Mal Pelayanan Publik untuk kemudahan masyarakat dalam pengurusan perizinan dan sebagainya," harapnya.

Kesempatan yang sama, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, dipilihnya Pasar Raya Padang sebagai lokasi Mal Pelayanan Publik dikarenakan tempatnya strategis. Sebab, seiring masyarakat berbelanja namun juga mengurus beragam ... Baca halaman selanjutnya