Banten dan Lampung Berduka, Wagub Sumbar: Tidak Ada Perayaan Tahun Baru

Dampak tsunami yang melanda Banten dan Lampung akhir pekan lalu
Dampak tsunami yang melanda Banten dan Lampung akhir pekan lalu (BNPB)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menegaskan tidak ada perayaan pergantian malam tahun baru di Sumatera Barat ( Sumbar ).

Dia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar ) mengimbau masyarakat tidak melakukan pesta berlebihan. Apalagi saat ini ada korban bencana yang sedang berduka.

baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Gugus Tugas Payakumbuh Tetap Imbau Warga Jaga Protokol Kesehatan

"Kami menghimbau masyarakat tidak melakukan hal yang berlebihan. Jangan sampai ulah kita menimbulkan dan mengundang bencana," katanya, Kamis, 27 Desember 2018.

Menurutnya, Indonesia sedang berduka dengan bencana tsunami Selat Sunda . Maka, sebut dia, tidak penting perayaan tahun baru .

baca juga: Ini Riwayat Kontak dan Perjalanan Pelaut Positif COVID-19 di Agam

"Kita prihatin dengan apa yang terjadi di Lampung dan Banten . Jangan sampai tsunami menerjang Sumbar karena bereforia saat tahun baru ," sebutnya.

Ia melanjutkan, beberapa kabupaten dan kota di Sumbar juga sudah mengimbau masyarakat untuk tidak merayakan tahun baru .

baca juga: BBPOM di Padang Tetap Bekerja Maksimal Berikan Pelayanan Jaga Keamanan Obat dan Makanan di tengah Pandemi COVID-19

"Sebaiknya lakukan hal yang positif pada malam pergantian tahun itu, seperti mengaji, sholawat, sholat dan kegiatan keagamaan lainya," pungkas Nasrul kemudian.

[Joni Abdul Kasir]

baca juga: PSBB Jilid III, Camat Payakumbuh Selatan Siap Disiplinkan Warga di 6 Kelurahan

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa