Baznas Sijunjung Salurkan Bantuan Sebanyak Rp306 Juta

Penyerahan bantuan program Baznas
Penyerahan bantuan program Baznas (Istimewa)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kabupaten Sijunjung salurkan bantuan Program Sijunjung Peduli dan Sijunjung Cerdas periode semester II Tahun 2018. Program Sijunjung Peduli diberikan kepada warga yang kurang mampu, sementara  Program Sijunjung Cerdas diberikan kepada warga yang kurang mampu namun tercatat sedang kuliah di perguruan tinggi.

Pendistribusian kedua program tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dengan jumlah total sebesar Rp306 juta untuk 974 mustahik.

baca juga: Polsek Sijunjung Imbau Pengunjung Pasar Tradisional Taati Protokol Kesehatan

Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung , Yusri menyebutkan, seluruh mustahik dari program Sijunjung Peduli merupakan usulan dari organisasi perangkat daerah (OPD). Sementara itu, untuk program Sijunjung Cerdas, mustahiknya merupakan usulan dari mahasiswa.

"Dalam program Sijunjung Peduli, mustahik masing-masing menerima Rp300 ribu. Sedangkan dalam program Sijunjung Cerdas mustahik masing-masing menerima Rp500 ribu," katanya di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung , Kamis 27 Desember 2018.

baca juga: 8 Petugas Lapas Muaro Sijunjung Positif COVID-19, 253 Orang yang Kontak Diambil Swab

Bupati Sijunjung , Yuswir Arifin menyampaikan, penerima agar mempergunakan sebaik mungkin bantuan tersebut. "Diharapkan kepada penerima agar memanfaatkan sebaik mungkin dana yang diterima, mudah-mudahan dapat meringankan," katanya.

Bupati menambahkan, apa yang disalurkan oleh Baznas Kabupaten Sijunjung , dihimpun dari para muzaki yang seluruhnya warga Sijunjung

baca juga: Kasus Virus Corona di Sumbar bertambah 27 per 27 Mei, Jubir: Sijunjung Catatkan 7 Kasus Perdana

"Marilah kita do’akan para muzaki agar selalu diberikan kesehatan, semoga panjang umur, banyak rezeki, dan tentunya dapat selalu membantu masyarakat yang masih membutuhkan," tambahnya.

[Muhammad Haikal]

baca juga: Jelang Lebaran, Ribuan Anak Yatim dan Piatu di Pessel Dapat Santunan dari Baznas

Penulis: Iwan R