Polda Banten Siapkan Posko Sembako dan Penginapan Wartawan

"Saya hari ini akan liputan ke pos pantau. Jaraknya tidak terlalu jauh dari sini"
Hotel Wira dikawasan Carita, Pandeglang, Banten dijadikan posko keselamatan oleh Polda Banten. (BBC.com)

KLIKPOSITIF - Hotel Wira dikawasan Carita, Pandeglang, Banten dijadikan posko keselamatan oleh Polda Banten. Posko tersebut menampung beberapa personil Brimob dan bahan makanan untuk dibagikan ke beberapa pengungsi.

Tidak hanya personil polisi, para wartawan yang bertugas meliput daerah tsunami juga menginap di tempat ini. Salah satu wartawan yang ditemui Suara.com adalah Ichwan. Diketahu Hotel Wira bersebrangan dengan penginapan "Pantai Carita Utara". Posisi posko tepat berseberangan dengan bibir pantai.

"Saya sudah dua hari di sini, dapat info dari teman-teman wartawan yang lain, kalau ada tempat bermalam untuk wartawan di sini," ujar Ichwan, Jumat (28/12).

Ichwan menuturkan, selama dua hari menginap di posko itu, pihak kepolisian memberlakukan wartawan dengan baik. Mereka menyediakan beberapa kamar untuk awak media bermalam dan makanan yang layak.

Sesekali, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi juga kerap datang memantau posko. Tak jarang Edy terlihat akrab dengan awak media. "Saya hari ini akan liputan ke pos pantau. Jaraknya tidak terlalu jauh dari sini," ujarnya.

Ichwan mengaku tidak tahu sampai kapan posko sekaligus tempat para wartawan ini berakhir. Posko tersebut akan tetap dibuka sampai waktu yang belum di tentukan.

Sumber: Suara